Temukan Informasi Publik Kemkominfo

Kembali
Judul

Profile Singkat PPID

Tanggal Publikasi 2018-08-31

Keterangan :

Dalam memberikan pelayanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika menetapkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 1740 Tahun 2016 Tentang Organisasi Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pelaksanaan pelayanan Informasi Publik merupakan pemenuhan hak masyarakat di dalam memperoleh informasi publik, yaitu setiap orang berhak memperoleh Informasi Publik sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

 

VISI PPID :

Terwujudnya pelayanan informasi yang transparan dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

 

MISI PPID :

  1. Meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas
  2. Membangun dan mengembangkan sistem penyediaan dan layanan informasi
  3. Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia

 

TUJUAN PELAKSANAAN PELAYANAN INFORMASI PPID :

1.   Masing-masing Satuan Kerja mampu menyediakan, mengumpulkan, mendokumentasikan dan menyampaikan informasi tentang kegiatan dan produk unit kerjanya secara akurat dan tidak menyesatkan;

2.   Satuan Kerja mampu menyediakan, mengumpulkan, mendokumentasikan dan menyampaikan bahan dan produk informasi secara cepat dan tepat waktu;

3. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi mampu memberikan pelayanan informasi secara cepat dan tepat waktu dengan biaya ringan dan cara sederhana.

PDF MS. Word Gambar MS. Powerpoint MS. Excel URL

Unit Kerja Kementerian Kominfo